Diet Atkins

Diet Atkins mungkin merupakan salah satu diet yang paling terkenal. Ini adalah rencana tinggi protein, tinggi lemak, rendah karbohidrat. Diet ini telah ada selama beberapa dekade dan telah mengalami banyak revisi. Rencana sebelumnya memungkinkan untuk jumlah daging, keju, dan telur tanpa batas sementara sangat membatasi karbohidrat, termasuk gula, roti, pasta, susu, buah-buahan, dan sayuran.

D
iet Atkins menyatakan rencana saat ini "adalah tentang makan makanan yang lezat dan sehat, yang membuatnya jauh lebih baik daripada salah satu dari mereka diet di luar sana. Anda makan berbagai makanan favorit Anda - protein tanpa lemak, sayuran hijau, sayuran , kacang-kacangan, buah-buahan, biji-bijian. Plus, Anda mendapatkan bar atkins yang lezat dan bergetar dari hari pertama dan setiap langkah. "
Rencananya didasarkan pada teori bahwa makan karbohidrat menciptakan produksi insulin, hormon yang disekresikan dari pankreas, yang mengarah ke peningkatan berat badan dan rasa lapar. Ketika mengkonversi ke pendekatan ini, rencana menyatakan bahwa pelaku diet akan mengalami penurunan nafsu makan, dan tubuh mereka akan menggunakan lemak yang tersimpan untuk energi dibandingkan pembakaran glukosa dari pencernaan karbohidrat. Membakar lemak untuk energi diduga akan menyebabkan penurunan berat badan.
Keuntungan
Versi terbaru dari diet Atkins sejauh ini adalah yang paling bergizi seimbang. Untuk pertama kalinya, diet Atkins telah memberi penekanan pada jenis-jenis lemak yang dikonsumsi daripada membiarkan semua lemak makanan. Lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda sekarang ditekankan pada lemak jenuh dan trans. Diet juga berubah untuk memungkinkan "karbohidrat yang baik" bukannya sangat membatasi semua karbohidrat. Makanan ini menyediakan serat, vitamin, dan mineral yang sebelumnya kurang dalam diet ini. Jumlah protein yang tinggi akan bermanfaat dalam menjaga Anda tetap kenyang. Penelitian jelas bahwa protein memiliki dampak positif pada peningkatan rasa kenyang, yang berarti Anda akan merasa kenyang di antara jam makan.
Kekurangan
Diet Atkins telah mengalami banyak revisi selama bertahun-tahun, meskipun tidak pernah ada pengakuan kekurangan dalam salah satu rencana diet. Sampai saat ini, belum ada studi tentang keamanan atau kemanjuran diet Atkins. Studi jangka pendek telah menunjukkan perbaikan pada kolesterol darah dan gula darah dan penurunan berat badan yang meningkat selama tiga hingga enam bulan pertama dibandingkan dengan diet kontrol. Sayangnya, penurunan berat badan tidak berkelanjutan pada satu tahun, dan perbaikan yang terlihat adalah karena penurunan berat badan dan bukan diet yang sebenarnya. Keamanan jangka panjang dari diet rendah karbohidrat, protein tinggi tidak diketahui saat ini. Dalam peringkat 2007 buku diet yang dilakukan oleh Consumer Reports, diet Atkins berada di peringkat paling bawah.
Ada empat fase untuk rencana, dan yang pertama sangat terbatas dalam karbohidrat. Fase induksi berlangsung selama dua minggu, dan klaimnya adalah Anda dapat kehilangan hingga 15 pon saat ini. Selama ini Anda mengonsumsi tidak lebih dari 20 gram karbohidrat per hari. Sebagai contoh, satu potong roti memiliki 15 gram karbohidrat, satu porsi buah memiliki 15 gram karbohidrat, satu porsi susu memiliki 12 gram karbohidrat, dan satu porsi sayuran dapat memiliki antara 5 hingga 15 gram karbohidrat. Jelas bahwa 20 gram sangat terbatas, berpotensi tidak sehat, dan akan sangat sulit diikuti untuk jangka panjang.
Situs web Atkins menyatakan bahwa "tergantung pada seberapa banyak berat yang harus Anda turunkan, Anda dapat melanjutkan fase induksi dengan aman selama tiga kondisi berikut terpenuhi:

    
Kimia darah Anda, nilai lipid, tekanan darah atau tingkat gula darah terus meningkat atau tetap stabil dan dalam batas normal. (Anda harus mengunjungi dokter Anda untuk melakukan tes ini.)
    
Anda merasa baik dan mengalami tingkat energi yang tinggi, pola tidur yang normal, dan suasana hati yang stabil.
    
Anda tidak bosan. Kebosanan dapat menyebabkan kecurangan dan melemahkan upaya Anda. "
Kebanyakan orang yang mengikuti diet ini tidak di bawah pengawasan medis, dan ini bisa menjadi situasi yang sangat berbahaya bagi mereka.
Fase induksi membuat orang terbiasa menurunkan berat badan dengan cepat, yang tidak akan bertahan lama dan tidak sehat. Penurunan berat badan yang lebih cepat tidak berarti penurunan berat badan yang sehat. Setiap diet yang menekankan cepat, penurunan berat badan mudah adalah salah satu pendekatan dengan hati-hati. Pedomannya jelas bahwa tingkat penurunan berat badan yang aman dan sehat adalah menurunkan 1 hingga 2 pon per minggu setelah beberapa minggu pertama. Diet Atkins menyatakan Anda akan kehilangan "hanya lemak tubuh" dengan makan teratur, mengonsumsi kalori yang cukup, dan menjaga kadar insulin Anda turun. Tidak ada cara untuk hanya menurunkan lemak tubuh saat menurunkan berat badan. Setiap pon yang Anda dapatkan dari mengonsumsi kelebihan kalori adalah 75% lemak dan 25% otot, dan setiap pon yang Anda turunkan dari memotong kembali 3.500 kalori adalah rasio lemak dan otot yang sama. Klaim bahwa Anda akan kehilangan hanya lemak tidak didasarkan pada ilmu pengetahuan meskipun fakta bahwa diet Atkins mengklaim berbasis ilmiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar